18 April 2016

Unknown

Presiden Jokowi Dijadwalkan Bertemu Presiden Dan Kanselir Jerman

antara.co.id

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bertemu dengan Presiden Jerman Joachim Gauck dan Kanselir Jerman Angela Merkel di Berlin, Senin.

Presiden Jokowi dijadwalkan bertemu Presiden Jerman Joachim Gauck di Kantor Presiden Jerman pukul 11.15 waktu setempat dan bertemu Kanselir Jerman sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Pagi harinya, sekitar pukul 08.20 waktu setempat Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan pertemuan bisnis di Hotel Adlon Kempinsky Berlin.

Presiden juga dijadwalkan mengunjungi pusat pendidikan kejuruan Siemens Stadt sekitar pukul 12.00 waktu setempat dan bertemu dengan Diaspora Indonesia pada sore hari.

"Hari yang sangat padat karena dalam satu hari kita akan melalukan tujuh program yang terdiri dari tiga program terkait dengan kegiatan bisnis, dua kali one on one, dan satu kali pertemuan bisnis forum," kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi pada Minggu malam waktu Berlin atau Senin pagi WIB.

Ia mengatakan Presiden Jokowi mengunjungi Jerman untuk memenuhi undangan Kanselir Jerman saat keduanya bertemu tahun 2015 di di sela pertemuan G20.

Dia menjelaskan pula bahwa Jerman merupakan salah satu mitra dagang dan investasi utama Indonesia di kawasan Eropa.

"Kalau lihat dari segi perdagangan, maka perdagangan RI-Jerman itu menduduki nomor 1 se-Eropa sementara kalau untuk investasi adalah mitra ke-7," katanya.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan meninggalkan Jerman menuju ke Kerajaan Inggris sekitar pukul 17.00 waktu setempat.

sumber : antara.co.id

Subscribe to this Blog via Email :