16 April 2016

Unknown

Rio Start Dari Posisi Ke-20


Sesi kualifikasi di Sirkuit Internasional Shanghai, Sabtu (16/4/2016) berlangsung dalam kondisi kering, berbeda dengan sesi free practice III beberapa jam sebelumnya yang berlangsung setelah sirkuit diguyur hujan.

Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, start dari urutan ke-20 dengan catatan waktu 1:40,264 detik. Rio juga tereliminasi pada saat Q1, meski di sesi yang sama sempat menempati urutan 10 besar. Rekan satu timnya, Pascal Wehrlein, start dari urutan ke-19 lantaran melintir di Q1.

Rosberg menjadi pebalap tecepat setelah menorehkan catatan waktu terbaik 1:35,402 detik. Catatan waktu tersebut diraihnya dengan dramatis lantaran didapatkannya di menit-menit akhir Q3.

Sebelumnya, pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, sempat memimpin sesi. Ketika Rosberg sudah menyelesaikan sesi, Raikkonen masih berada di lintasan sehingga masih memiliki kesempatan untuk mengalahkan catatan waktu Rosberg.

Namun, Raikkonen tetap gagal melampaui catatan waktu Rosberg. Pada akhirnya, pebalap asal Finlandia itu mengakhiri sesi dengan berada di urutan ketiga. Raikkonen menorehkan catatan waktu 1:35,972 detik.

Pebalap Red Bull, Daniel Ricciardo, berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1:35,917 detik. Ia berselisih 0,515 detik dari catatan waktu Rosberg.

sumber : detik.com

Subscribe to this Blog via Email :