23 April 2016

Unknown

Marquez Sedang Didekati Ducati Ogah Duet Dengan Rossi


Marc Marquez membantah spekulasi yang menyatakan jika dirinya akan berduet dengan Valentino Rossi pada musim depan, setelah Jorge Lorenzo memutuskan hengkang dari tim Yamaha. Joki Repsol Honda itu justru menegaskan jika dirinya saat ini sedang dalam pembicaraan serius dengan Ducati.

Awal pekan ini, penikmat MotoGP di seluruh dunia dikejutkan dengan sikap pemberani Jorge Lorenzo dengan memilih tim Ducati di musim depan. Ada berbagai alasan yang membuatnya mengambil keputusan ini, salah satunya ia merasa kecewa dengan Yamaha yang terlalu mengistimewakan Rossi.

Singkat kata, sejak kabar kepindahan Lorenzo ke Ducati diresmikan Yamaha, spekulasi tentang siapa pendamping Rossi di tim Pabrikan Jepang terus bermunculan. Beberapa nama pembalap masuk dalam daftar, termasuk Maverick Vinales dan Marquez.

Namun jika dilihat dari kedua kandidat tersebut, nama Vinales dianggap paling ideal mendampingi Rossi. Ini bukan meremehkan kemampuan juara dunia dua kali MotoGP melainkan jika Marquez bermitra dengan The Doctor musim depan, maka paddock atau garasi tim Yamaha akan tetap panas.

Kendati demikian, Marquez langsung membantah kabar di depan awak media jelang balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, akhir pekan ini. Dalam konferensi pers dia mengatakan, tim Ducati saat ini sedang melakukan pendekatan serius untuk memboyongnya ke Borgo Panigale musim depan.

"Yamaha pernah mengontak saya di masa lalu, tapi tidak kali ini. Karena Lin Jarvis pernah mengatakan tidak akan mungkin. Sekarang saya sedang dalam pembicaraan serius dengan Ducati," beber Marquez seperti dikutip Motorsports, Jumat (22/4/2016).

Saat ini Marquez adalah salah satu juara dunia yang masih menggantungkan nasibnya kepada tim. Sebab Repsol Honda belum menyodorkan kontrak baru kepada Baby Alien yang akan berakhir musim ini. Tapi pemilik nomor 93 itu bersikeras jika dirinya tetap memprioritaskan untuk bersama tim Pabrikan Jepang dan tak ingin konsentrasinya terganggu hanya karena masalah ini.

"Saya mulai berbicara dengan Honda tentang kontrak baru di Austin dan saya selalu mengatakan mereka adalah prioritas saya. Mereka adalah orang-orang untuk memberi saya kesempatan untuk bergabung di kelas utama MotoGP, dan tidak ada logika dalam mengubah," tegas Marquez.

sumber : sindonews.com

Subscribe to this Blog via Email :